Polres Purbalingga – Dalam rangka mendukung program Vaksinasi Serentak Indonesia yang dicanangkan pemerintah, Polres Purbalingga menggelar vaksinasi massal, Sabtu (27/11/2021). Kegiatan dilaksanakan di perusahaan pembuat rambut palsu PT Boyang Industrial Purbalingga.

Kapolres Purbalingga AKBP Era Johny Kurniawan yang hadir dalam kegiatan mengatakan bahwa Polres Purbalingga hari ini melaksanakan kegiatan vaksinasi serentak Indonesia. Sasaran vaksinasi yaitu para buruh dan karyawan perusahaan di PT Boyang Industrial.

“Selain itu, kami bekerja sama dengan dinas kesehatan hari ini menyelenggarakan vaksinasi di 34 titik wilayah Kabupaten Purbalingga dengan target 18050 orang,” jelasnya.

Kapolres menyampaikan terkait vaksinasi terhadap buruh dilaksanakan karena mereka merupakan masyarakat yang menunjang perekonomian di Kabupaten PurbaIingga. Oleh sebab itu kita fokuskan vaksinasi buruh di PT Boyang Purbalingga.

“Alhamdulillah walaupun hujan dari pantauan, antusiasme masyarakat terlihat cukup tinggi. Semoga target vaksinasi Kabupaten Purbalingga hari ini bisa terpenuhi bahkan lebih,” ucapnya.

Kapolres menambahkan bahwa pihaknya bersama Forkopimda Purbalingga sudah berkomitmen untuk meningkatkan jumlah cakupan vaksin. Harapannya di bulan Desember target masyarakat tervaksin di Kabupaten Purbalingga sudah mencapai 70%.

Vaksinasi massal di PT Boyang Purbalingga terkoneksi langsung melalui zoom meeting dengan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. Kapolri memantau langsung pelaksanaan vaksinasi massal di sejumlah wilayah di Indonesia.

(Humas Polres Purbalingga)