Polres Purbalingga – Ada hal menarik dalam pelaksanaan vaksinasi massal di MI Muhammadiyah Larangan, Kecamatan Pengadegan, Purbalingga. Kamis (13/1/2021). Peserta vaksinasi yang berulang tahun pada hari itu mendapatkan hadiah dari kapolsek.

Kapolsek Pengadegan AKP Susilo mengatakan bahwa hari ini dilaksanakan vaksinasi massal untuk anak usia 6 sampai 11 tahun. Kegiatan dilaksanakan di MI Muhammadiyah Larangan.

“Dalam vaksinasi anak tersebut, kami berikan hadiah uang saku kepada peserta vaksinasi yang berulang tahun,” kata kapolsek.

Kapolsek menjelaskan bahwa hadiah diberikan sebagai apresiasi bagi anak-anak yang antusias mengikuti vaksinasi. Sengaja kami beri hadiah bagi yang berulang tahun agar mereka senang di hari ulang tahunnya mendapat hadiah saat mengikuti vaksinasi.

“Kami dukung vaksinasi bagi anak agar segera memenuhi target. Sejumlah upaya dilakukan mendukung program pemerintah tersebut,” pungkas kapolsek.

Kepala MI Muhamnadiyah Larangan, Wagimin mengucapkan rasa terima kasih atas pelaksanaan vaksinasi di sekolahnya. Menurutnya dengan vaksinasi ini siswa di sekolahnya bisa dengan mudah mendapatkan vaksin.

“Kami mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan vaksinasi siswa. Apalagi ada pemberian hadiah bagi siswa yang berulang tahun semoga bermanfaat,” ucap Wagimin

Dari data yang diperoleh vaksinasi di MI Muhammadiyah Larangan terdapat 290 anak yang berhasil divaksin. Mereka mendapatkan vaksin jenis Sinovac untuk dosis pertama. Selain itu juga ada 11 orang dewasa yang mendapatkan vaksin jenis Pfizer.

(Humas Polres Purbalingga)