Polres Purbalingga – Sinergitas TNI-Polri dan warga tampak dalam kegiatan kerja bakti di Desa Kedarpan, Kecamatan Kejobong, Kabupaten PurbaIingga, Jumat (24/12/2021). Polisi, TNI dan warga membersihkan material tanah longsor yang menutup jalan desa.

Tidak hanya membersihkan tanah yang menutup jalan, dalam kerja bakti dilakukan juga pemotongan pohon yang terbawa tanah longsor. Pohon dipangkas agar mudah disingkirkan dari lokasi.

Kapolsek Kejobong Iptu Supriyanto mengatakan hari ini kami bersama TNI dan warga melaksanakan kerja bakti membersihkan longsoran tanah yang menutup jalan desa. Hal itu dilakukan agar jalan kembali bisa dilalui kendaraan.

“Alhamdulillah dengan sinergitas seluruh elemen masyarakat, pembersihan jalan berhasil dilakukan. Jalan penghubung dua dusun bisa kembali dilalui kendaraan,” kata kapolsek.

Kapolsek menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam kerja bakti. Dengan peran serta semua lapisan masyarakat kerja bakti bisa dilaksanakan sesuai dengan target untuk dapat membuka akses jalan.

“Kami tetap mengimbau kepada masyarakat agar waspada bencana alam. Mengingat hujan deras masih sering terjadi di wilayah Kecamatan Kejobong,” pesan kapolsek.

Sebelumnya longsor terjadi pada Kamis (23/12/2021) malam di Desa Kedarpan. Longsoran tanah menutup akses jalan penghubung Dusun Pepedan dan Dusun Bojongsari. Tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut. Namun karena akses jalan tertutup kemudian dilakukan kerja bakti.

(Humas Polres Purbalingga)