Satlantas Polres Purbalingga Gelar Sarapan Bareng Sopir di Terminal

Polres Purbalingga – Satlantas Polres Purbalingga menggelar kegiatan sarapan bareng sopir (Sabar Sopir) di Terminal Bus Purbalingga, Jumat (17/6/2022) pagi. Kegiatan dilaksanakan dalam rangka Operasi Patuh Candi tahun 2022.

Kegiatan Sabar Sopir dikemas dengan dialog interaktif dan sharing informasi terkait permasalahan lalu lintas. Peserta kegiatan berjumlah 50 orang yang merupakan pengemudi angkutan umum baik sopir angkutan dalam kota maupun sopir bus.

Kasat Lantas Polres Purbalingga AKP Rizky Widyo Pratomo mengatakan dalam rangka Operasi Patuh Candi 2022 dan Hari Bhayangkara ke-76, kami menggelar kegiatan Sabar Sopir atau sarapan bareng sopir angkutan umum. Kegiatan dilaksanakan di Terminal Purbalingga.

“Dalam Sabar Sopir dilakukan juga sharing dan tukar pikiran dengan para pengemudi angkutan umum. Termasuk membahas permasalahan lalu lintas yang dihadapi,” ucapnya.

Disampaikan bahwa dengan komunikasi yang terjalin dalam kegiatan, harapannya sinergitas kepolisian dengan para sopir akan tetap terjaga. Sehingga para sopir dapat berkendara sesuai dengan aturan dan permasalahan yang dihadapi bisa dicarikan solusi.

Ketua Paguyuban Sopir Angkutan Dalam Kota, Suyatno mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Satlantas Polres Purbalingga. Menurutnya kegiatan yang diselenggarakan sangat positif sebagai sarana berkomunikasi antara polisi lalu lintas dengan para sopir.

“Terima kasih atas kegiatan yang dilaksanakan, kami siap mendukung program positif kepolisian dan siap bersinergi dalam menciptakan tertib berlalu lintas di jalan,” ucapnya.

(Humas Polres Purbalingga)