Polres Purbalingga – Satlantas Polres Purbalingga melakukan upaya antar jemput siswa yang belum divaksin untuk mengikuti vaksinasi yang digelar di LPIT Harapan Ummat Purbalingga. Antar jemput dilakukan menggunakan mobil dinas polisi, Kamis (13/1/2022).

Kasat Lantas Polres Purbalingga AKP Rizky Widyo Pratomo mengatakan bahwa kali ini digelar kembali vaksinasi merdeka anak di LPIT Harapan Ummat Purbalingga. Sasaran vaksinasi adalah para pelajar sekolah berusia 6-11 tahun.

“Dalam kegiatan kami juga menghimpun sejumlah siswa dari SD sekitar yang belum divaksin. Mereka kami jemput dari sekolahnya menuju lokasi vaksinasi dengan mobil dinas,” jelasnya.

Disampaikan bahwa upaya antar jemput siswa vakunasi dilakukan sebagai langkah mendukung akselerasi vaksinasi anak. Harapannya target pelaksanaan vaksinasi anak di Purbalingga dapat segera tercapai.

“Ini merupakan upaya kami mendukung akselerasi vaksinasi anak. Semoga target vaksinasi anak di Purbalingga segera tercapai,” jelasnya.

Kasat Lantas menambahkan selain memfasilitasi antar jemput siswa sekolah untuk divaksin, dihadirkan juga pertunjukan wayang lalu lintas dan badut polisi. Dengan tujuan memberi edukasi terkait vaksinasi dan menghilangkan rasa takut anak-anak.

(Humas Polres Purbalingga)