Polres Purbalingga – Polsek Padamara menggelar vaksinasi massal dalam rangka mendukung program percepatan vaksinasi yang dicanangkan pemerintah. Kegiatan dilaksanakan di Balai Desa Dawuhan, Kecamatan Padamara Kabupaten PurbaIingga, Kamis (25/11/2021).

Kapolsek Padamara AKP Tri Arjo Irianto mengatakan bahwa pihaknya mendukung upaya pemerintah dalam percepatan vaksinasi. Oleh sebab itu kami menggelar kembali vaksinasi massal di Desa Dawuhan.

“Kegiatan vaksinasi dilaksanakan bekerja sama dengan petugas medis dari Puskesmas Padamara,” ucapnya.

Disampaikan bahwa untuk vaksinasi di Desa Dawuhan disediakan 300 dosis vaksin dosis pertama. Sedangkan vaksin yang diberikan yaitu jenis Sinovac.

“Dengan upaya ini kami berharap bisa meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mengikuti vaksin sehingga target cakupan vaksinasi bisa terpenuhi,” ucapnya.

Nasir (32) warga desa setempat mengaku senang bisa mengikuti vaksinasi. Menurutnya biasanya kegiatan vaksinasi harus datang ke puskesmas namun adanya vaksinasi di desa sangat memudahkan dirinya ikut vaksinasi.

“Terima kasih telah menyelenggarakan vaksinasi di desa, pelayanannya cepat dan saya mudah mengikuti vaksinasi,” ucapnya.

(Humas Polres Purbalingga)