Polsek Bukateja Gandeng Puskesmas Gelar Vaksinasi di Lokasi Festival Kuda Lumping

Polres Purbalingga – Pentas kuda lumping di Desa Kembangan, Kecamatan Bukateja, Kabupaten PurbaIingga menjadi sasaran pelaksanaan vaksinasi dari Polsek Bukateja, Sabtu (11/6/2022). Hal itu dilakukan karena jumlah masyarakat yang datang cukup banyak.

Tidak hanya pengunjung, kru dan pemain kuda lumping turut mengikuti vaksinasi sebelum pentas kuda lumping dimulai. Hasilnya ada 171 orang yang berhasil divaksin dalam acara pentas kuda lumping tersebut.

Kapolsek Bukateja AKP Wartono mengatakan hari ini kami bersama puskesmas melaksanakan vaksinasi massal. Kegiatan dilaksanakan di lokasi Festival Kuda Lumping yang diselenggarakan Pemerintah Desa Kembangan.

“Hasilnya 171 orang tervaksin di lokasi festival kuda lumping. Dengan rincian 10 orang vaksinasi dosis pertama, 9 orang dosis kedua dan 152 booster,” tegas kapolsek.

Kapolsek menjelaskan bahwa pihaknya bersama dinas terkait akan terus melakukan percepatan vaksinasi. Khususnya untuk vaksinasi dosis ketiga atau booster yang prosentasenya masih minim.

“Inovasi vaksinasi diperlukan untuk mendukung tercapainya target yang ditetapkan pemerintah. Seperti jemput bola di lokasi kegiatan masyarakat yang dilakukan Polsek Bukateja dan puskesmas,” tegasnya.

Sementara itu, Kades Kembangan, Lasmono mengatakan pihaknya mendukung program vaksinasi yang digelar pemerintah. Oleh sabab itu, dalam acara festival kuda lumping yang digelar kami menghadirkan petugas vaksinasi dari Polsek Bukateja dan Puskesmas.

“Kami berharap kegiatan seni budaya bisa terus dilaksanakan setelah kasus Covid-19 melandai. Oleh sebab itu, kami mengajak warga mengikuti vaksinasi massal agar tercipta kekebalan tubuh,” ucapnya.

(Humas Polres Purbalingga)