Polres Purbalingga – Polres Purbalingga memberikan bantuan berupa sembako kepada sejumlah warga terdampak penutupan jalan saat malam pergantian tahun. Bantuan diberikan di sejumlah titik wilayah Kabupaten Purbalingga, Kamis (30/12/2021) malam.

Wakapolres Purbalingga Kompol Pujiono mengatakan bahwa Polres Purbalingga menggelar kegiatan sosial kemasyarakatan dengan sasaran masyarakat terdampak penutupan sejumlah jalan saat malam pergantian tahun. Kami datangi mereka kemudian diberikan bantuan sembako.

“Sasaran pemberian bantuan diantaranya pelaku usaha kecil, jasa transportasi, tukang parkir, tukang becak dan sebagainya di kawasan yang akan ditutup selama malam pergantian tahun,” ucapnya.

Disampaikan bahwa bantuan sembako yang dibagikan sejumlah 275 paket. Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban karena mereka tidak melakukan aktivitas pekerjaan akibat adanya penutupan jalan untuk mengurangi kerumunan dan mobilitas masyarakat.

“Kami berharap masyarakat bisa patuh terhadap kebijakan penutupan jalan sebagai upaya mengurangi mobilitas masyarakat sehingga mampu mencegahnya penyebaran Covid-19 di Kabupaten Purbalingga,” ucapnya.

Wakapolres menambahkan sesuai dengan rencana sejumlah ruas jalan akan di tutup di wilayah Kabupaten Purbalingga saat malam pergantian tahun. Lokasi tersebut diantaranya Alun-alun Purbalingga dan sejumlah ruas jalan utama dalam kota termasuk GOR Goentoer Darjono.

Terkait pemberian bantuan sejumlah warga mengaku senang menerima sembako dari Polres Purbalingga. Mereka menyampaikan walaupun tidak bisa bekerja saat malam tahun baru namun sudah mendapatkan bantuan sembako.

(Humas Polres Purbalingga)