Mayat Pria Tanpa Identitas Ditemukan di Sungai Serayu Purbalingga

Polres Purbalingga – Sesosok mayat ditemukan mengapung di Sungai Serayu Desa Cipawon, Kecamatan Bukateja, Kabupaten PurbaIingga, Rabu (15/6/2022) pagi. Mayat tersebut ditemukan pertama kali oleh pencari ikan sekira jam 07.00 WIB.

Petugas gabungan dari TNI, Polri dan BPBD yang datang kemudian mengevakuasi mayat tersebut dari sungai. Kemudian dilakukan pemeriksaan oleh Inafis Polres Purbalingga dan dokter Puskesmas. Selanjutnya dibawa ke kamar jenazah RSUD Goeteng Taroenadibrata Purbalingga untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolsek Bukateja AKP Wartono mengatakan pihaknya mendapat laporan dari perangkat desa terkait penemuan mayat di Sungai Serayu Desa Cipawon. Selanjutnya anggota mendatangi TKP. Kemudian bersama dengan petugas dari BPBD Purbalingga melakukan evakuasi mayat dari sungai.

“Mayat yang ditemukan berjenis kelamin laki-laki. Namun demikian tidak ditemukan identitas apapun di tubuh mayat tersebut,” jelasnya.

Kapolsek menjelaskan saat ditemukan korban memakai kaos lengan pendek warna hitam, tidak bercelana, rambut hitam lurus, kulit sawo matang dan muka bulat. Usia diperkirakan 30 tahun dengan tinggi badan 160 centimeter dan memiliki kuku kaki panjang.

“Karena belum diketahui identitasnya, setelah dilakukan pemeriksaan jenazah disimpan di ruang jenazah RSUD Goeteng Taroenadibrata Purbalingga. Akan ditunggu selama tiga hari, apabila tidak ada yang mengenali maka akan dimakamkan,” pungkas kapolsek.

(Humas Polres Purbalingga)