Kapolsek Kutasari Sosialisasi Operasi Patuh Candi 2022

Polres Purbalingga – Kapolsek Kutasari Iptu Tedy Subiyarsono memberikan sosialisasi Operasi Patuh Candi 2022. Sosialisasi dilakukan dalam pertemuan paguyuban perangkat desa di Desa Candiwulan, Rabu (15/6/2022).

Dalam kesempatan itu, Kapolsek menyampaikan bahwa Operasi Patuh Candi 2022 dilaksanakan selama 14 hari dimulai tanggal 13 – 26 Juni 2022. Ada tujuh sasaran dalam Operasi Patuh Candi tahun ini.

“Saya berharap para kepala desa di Kecamatan Kutasari dapat turut menyosialisasikan pelaksanaan Operasi Patuh Candi 2022 kepada masyarakat,” ucapnya.

Dijelaskan Kapolsek bahwa sasaran penindakan dalam Operasi Patuh tahun ini yaitu pengendara menggunakan ponsel, pengemudi/pengendara di bawah umur, sepeda motor berboncengan lebih dari satu, tidak memakai helm SNI atau tidak menggunakan sabuk pengaman, pengemudi/pengendara mabuk, berkendara melawan arus dan berkendara melebihi batas kecepatan.

“Oleh karena itu, saya mengajak untuk masyarakat secara umum bisa bertib dalam berlalu lintas. Tidak hanya saat ada operasi namun setiap berkendara,” pesannya.

Sementara itu, Kades Candiwulan Agus Sucipto selaku ketua paguyuban menyampaikan dukungan terhadap pelaksanaan Operasi Patuh Candi 2022. Menurutnya kegiatan operasi dapat membuat masyarakat lebih tertib dalam berkendara.

“Kami mendukung kegiatan Operasi Patuh Candi 2022 dan akan menginformasikan kepada warga masyarakat di desa,” ucapnya.

(Humas Polres Purbalingga)