Kapolres PurbaIingga Pantau Langsung Arus Mudik di Perbatasan, Ini Hasilnya

Polres Purbalingga – Kapolres Purbalingga AKBP Era Johny Kurniawan memantau langsung perkembangan arus mudik di Pos Pengamanan Karangreja, yang merupakan wilayah perbatasan Kabupaten Pemalang dan Purbalingga. Dari hasil pantauan di lokasi secara umum arus mudik lancar tidak terdapat kemacetan.

“Malam ini kami melakukan pemantauan di perbatasan Kabupaten Pemalang dan PurbaIingga. Hasil pantauan arus mudik lancar tidak terdapat kemacetan arus lalu lintas,” kata Kapolres, Sabtu (30/4/2022) malam.

Kapolres mengatakan bahwa pemantauan dilakukan di daerah Karangreja karena merupakan jalur lintasan pemudik. Lokasi ini sebagai jalur kendaraan dari arah Pemalang untuk menuju daerah-daerah di wilayah Jateng Selatan.

“Selain itu, di jalur ini merupakan daerah rawan kecelakaan karena kondisi jalan yang menurun mulai dari perbatasan Kabupaten Pemalang,” kata Kapolres.

Kapolres mengimbau kepada pemudik yang melintas di jalur Karangreja untuk dapat beristirahat sejenak di rest area yang telah disediakan. Kami menyediakan berbagai fasilitas seperti bengkel dan tambal ban serta tempat pengisian bahan bakar.

“Rest area bisa digunakan untuk beristirahat dan mendinginkan mesin serta rem. Sehingga saat melanjutkan perjalanan kondisi pengemudi dan kendaraan dalam keadaan lebih prima,” pungkasnya.

(Humas Polres Purbalingga)