Hujan Angin di Kemangkon, Satu Pohon Tumbang dan Sejumlah Rumah Rusak

Polres Purbalingga – Hujan deras disertai angin melanda wilayah Desa Muntang, Kecamatan Kemangkon, Kabupaten Purbalingga, Kamis (16/6/2022) sore. Akibatnya satu pohon tumbang dan sejumlah atap rumah warga mengalami kerusakan.

Kapolsek Kemangkon Iptu Wahyudi mengungkapkan bahwa hujan deras disertai angin melanda Desa Muntang sekira jam 16.00 WIB. Akibatnya sejumlah rumah warga rusak pada bagian atapnya. Selain itu, satu rumah warga atapnya tertimpa pohon tumbang.

“Tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut. Satu pohon tumbang dan tujuh rumah rusak pada bagian atapnya,” jelas kapolsek.

Dari data yang diperoleh, ada enam rumah warga yang rusak atau terbawa angin pada bagian atapnya. Satu rumah lainnya rusak tertimpa pohon jenis Amplas yang tumbang. Rumah tertimpa pohon yaitu milik Tuwandi (50) di Desa Muntang RT 8 RW 3.

Kapolsek menambahkan adanya peristiwa tersebut pihaknya kemudian mendatangi lokasi. Selanjutnya, bersama dengan TNI dan BPBD melakukan evakuasi pohon tumbang dibantu warga setempat.

“Pohon tumbang langsung dilakukan evakuasi agar tidak menganggu atau membahayakan. Sedangkan rumah warga yang rusak sebagian langsung diperbaiki karena hanya rusak ringan,” jelasnya.

Kapolsek mengimbau kepada masyarakat untuk waspada potensi bencana alam. Masyarakat bisa langsung melapor apabila terjadi bencana alam sehingga bisa cepat dilakukan penanganan.

(Humas Polres Purbalingga)