Tim dari Polres Purbalingga kembali melaksanakan vaksinasi jemput bola bagi masyarakat di lokasi yang jauh dari perkotaan. Tim melakukan vaksinasi massal di Dusun Senila, Desa Tunjungmuli, Kecamatan Karangmoncol, Kabupaten PurbaIingga.

Wakapolres Purbalingga Kompol Sopanah yang memantau langsung kegiatan mengatakan Tim Polres Purbalingga bersama Dinas Kesehatan dan relawan melaksanakan kegiatan vaksinasi di Desa Tunjungmuli, Kecamatan Karangmoncol.

“Kami gunakan bus vaksin datang ke sini dengan tujuan untuk memudahkan masyarakat yang lokasinya jauh dari puskesmas agar bisa mendapatkan vaksinasi,” ucapnya, Rabu (17/11/2021).

Disampaikan kegiatan vaksinasi jemput bola ini dilakukan sebagai upaya mendukung percepatan vaksinasi di Kabupaten Purbalingga. Sehingga masyarakat bisa diberikan kesehatan saat pandemi Covid-19.

“Di lokasi ini disediakan 1000 dosis vaksin bagi masyarakat termasuk anak usia minimal 12 tahun dan juga lansia,” pungkasnya.

Sementara itu, Suyatno warga Desa Tunjungmuli menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polres Purbalingga beserta tenaga kesehatan yang telah datang untuk melaksanakan vaksinasi masyarakat desanya. Dirinya berharap dengan vaksinasi massal pandemi Covid-19 bisa cepat berlalu.

“Terima kasih untuk Polres Purbalingga dan nakes yang telah mengadakan vaksinasi di Desa Tunjungmuli. Semoga pandemi Covid-19 segera berlalu menuju Indonesia sehat,” ucapnya.

(Humas Polres Purbalingga)