Gelar Pasukan Tanda Operasi Zebra Candi 2021 Berlaku di Purbalingga

Polres Purbalingga – Polres Purbalingga menggelar apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Zebra Candi 2021, Senin (15/11/2021). Dengan apel gelar pasukan secara resmi Operasi Zebra Candi 2021 dimulai di wilayah Kabupaten PurbaIingga.

Operasi Zebra Candi 2021 akan dilaksanakan selama 14 hari terhitung mulai tanggal 15 – 28 November 2021. Operasi ini merupakan cipta kondisi kamseltibcarlantas menjelang Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru 2022 serta meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas guna menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta memutus penyebaran Covid-19.

Kapolres Purbalingga AKBP Era Johny Kurniawan yang memimpin apel membacakan amanat Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi. Isi amanat diantaranya adalah apel gelar pasukan merupakan salah satu kegiatan dalam tahapan proses manajerial yang harus dilaksanakan. 

“Kegiatan apel gelar pasukan dilaksanakan dalam rangka mengecek kesiapan akhir personel Polri beserta instansi terkait dan segenap potensi masyarakat beserta kelengkapannya sebelum diterjunkan ke lapangan,” kata kapolres membacakan amanat.

Disampaikan dalam amanat bahwa melalui pengecekan ini, diharapkan rencana yang telah dipersiapkan dengan matang dapat diimplementasikan secara baik. Selain itu, semakin memperkuat sinergitas kerja sama antara seluruh stakeholder.

Pada pelaksanaan Operasi Zebra Candi tahun 2021, tidak berorientasi kepada penegakan hukum lalu lintas / tilang. Namun seluruh giat diarahkan pada pola preemtif dan preventif yang berupa tindakan simpatik dan humanis kepada masyarakat.

“Saya perintahkan kepada seluruh anggota yang terlibat Operasi Zebra Candi 2021 tetap mengedepankan prinsip keselamatan dan keamanan personel dengan berpedoman pada standar operasional prosedur yang sudah ditentukan,” pesan kapolda dalam amanat yang dibacakan kapolres.

Dalam apel gelar pasukan di Polres Purbalingga disematkan pita tanda operasi kepada perwakilan personel dari Polri, TNI, Dinas Perhubungan dan Satpol-PP. Usai apel dilakukan pengecekan kendaraan dinas pendukung Operasi Zebra Candi 2021 Polres Purbalingga oleh Kapolres Purbalingga beserta pejabat utama polres.

(Humas Polres Purbalingga)