Polres Purbalingga – Pasca longsor yang merusak talud jalan di Desa Panusupan, Kecamatan Rembang, Kabupaten PurbaIingga, warga desa setempat melakukan kerja bakti. Bhabinkamtibmas Polsek Rembang Aipda Sigit turut serta dalam kerja bakti, Selasa (11/1/2022).

Bhabinkamtibmas bergabung dengan warga setempat mengangkut material berupa batu dan pasir yang digunakan. Material digunakan untuk memperbaiki talud yang sempat longsor akibat hujan deras.

Kapolsek Rembang AKP Sunarto mengatakan kehadiran Bhabinkamtibmas mengikuti kerja bakti merupakan wujud kepedulian terhadap warga desa binaannya. Bhabinkamtibmas turun secara langsung bergabung dengan warga.

“Kehadiran Bhabinkamtibmas di desa binaannya tidak hanya dalam kegiatan kamtibmas. Namun juga dalam kegiatan sosial kemasyarakatan seperti kerja bakti di Desa Panusupan,” jelasnya.

Kapolsek berharap kehadiran Bhabinkamtibmas diharapkan bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Selain pembina Kamtibmas juga membantu aktivitas warga di desa binaannya.

Sementara itu, Faizin (30) warga desa setempat menyampaikan bahwa akibat hujan deras beberapa hari yang lalu mengakibatkan longsor pada talud jalan di Desa Panusupan. Oleh sebab itu, dilakukan kerja bakti untuk perbaikan talud yang longsor.

“Harapan kami dengan kerja bakti ini perbaikan talud bisa segera diselesaikan. Sehingga longsor tidak menyebar dan jalan tidak berbahaya saat dilalui kendaraan,” ucapnya.

Faizin menyampaikan ucapan terima kasih kepada warga dan seluruh pihak yang telah membantu kerja bakti. Dengan bantuan seluruh pihak perbaikan talud longsor bisa segera diselesaikan.

(Polsek Rembang)