Bhabinkamtibmas Polsek Pengadegan Ikut Kerja Bakti Bersih Lingkungan Desa Tetel

Polres Purbalingga – Bhabinkamtibmas Polsek Pengadegan bersama perangkat desa serta warga melaksanakan kerja bakti membersihkan tepian jalan dan lingkungan Desa Tetel, Kecamatan Pengadegan, Purbalingga, Minggu (12/6/2022).

Kapolsek Pengadegan, AKP Susilo mengatakan adanya kegiatan rutin kerja bakti desa pihaknya melibatkan Bhabinkamtibmas untuk mengikuti kegiatan. Selain untuk membantu warga kegiatan sekaligus sebagai sarana menjalin komunikasi dengan warga desa binaan.

“Hadirnya Bhabinkamtibmas diharapkan bisa membantu warga dalam kerja bakti. Sekaligus sebagai sarana mendekatkan diri dengan masyarakat,” kata kapolsek.

Kapolsek menjelaskan bahwa sasaran kerja bakti yaitu kebersihan lingkungan desa. Diantaranya membersihkan rumput yang tumbuh di tepi jalan dan sampah-sampah yang berserakan serta saluran air.

“Dengan kerja bakti yang dilakukan harapannya bisa menciptakan lingkungan yang bersih, indah dan sehat,” kata kapolsek.

Sementara itu, Teguh Prayitno, selaku perangkat desa setempat menyampaikan kerja bakti ini rutin dilaksanakan. Kegiatan dilakukan di tiap RT secara serentak untuk membersihkan lingkungan.

“Kerja bakti juga dilaksanakan dalam rangka penilaian lomba Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) tingkat Kabupaten Purbalingga,” jelasnya.

(Humas Polres Purbalingga)