Bakti Kesehatan Hari Bhayangkara Ke-76, Polres Purbalingga Gelar Vaksinasi dan Khitanan Massal

Polres Purbalingga – Polres Purbalingga menggelar bakti kesehatan dalam rangka Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022, Jumat (17/6/2022). Kegiatan yang dilaksanakan yaitu vaksinasi dan khitanan massal.

Vaksinasi massal digelar di PT Royal Korindah, Kelurahan Kembaran Kulon, Kecamatan/Kabupaten PurbaIingga. Sedangkan khitanan massal digelar di Aula Loka Anindhita Mapolres Purbalingga.

Kapolres Purbalingga AKBP Era Johny Kurniawan mengatakan hari ini Polres Purbalingga melaksanakan kegiatan bakti kesehatan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022. Kegiatannya adalah vaksinasi massal dan khitanan massal.

“Vaksinasi massal digelar pagi tadi dengan sasaran buruh dan karyawan perusahaan dengan target 3000 dosis vaksin,” jelas Kapolres saat memantau pelaksanaan khitanan massal.

Disampaikan Kapolres, untuk kegiatan khitanan masal diikuti oleh 25 anak dari keluarga kurang mampu. Harapannya dapat membantu anak-anak tersebut untuk dapat dikhitan tanpa dipungut biaya atau gratis.

“Kami berharap dengan khitanan massal ini bisa membantu anak-anak dari keluarga kurang mampu untuk dapat dikhitan,” tegasnya.

Sementara itu, Komeng (40) warga Desa/Kecamatan Padamara yang anaknya ikut khitanan massal menyampaikan ucapan terima kasih. Dengan khitanan massal yang diselenggarakan oleh Polres Purbalingga anaknya bisa dikhitan.

“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada Polres Purbalingga. Kegiatan khitanan massal sangat membantu kami sehingga anak saya bisa dikhitan,” ucapnya.

Dalam khitanan massal para peserta mendapatkan bingkisan dan tali asih dari Kapolres Purbalingga. Sebelum dikhitan para pesert dihibur menggunakan Wayang Bawor yang ditampilkan Satlantas Polres Purbalingga. Para peserta khitanan massal juga diberikan fasilitas antar jemput menggunakan mobil dinas masing-masing polsek.

(Humas Polres Purbalingga)