Wakapolres Purbalingga Ajak Wartawan Bersinergi Ciptakan Situasi Kondusif Jelang Pilkada

 Wakapolres PurbaIingga Kompol Widodo Ponco Susanto mengajak wartawan untuk bersinergi menciptakan situasi kamtibmas kondusif melalui pemberitaan, menjelang Pilkada 2020. Hal itu disampaikan Wakapolres saat menghadiri sarasehan Hari Pers Nasional di Andrawina Hall Owabong, Senin (10/2/2020).

Disampaikan Widodo, kedepan akan dilaksanakan gelaran Pilkada termasuk di Kabupaten Purbalingga. Adanya gelaran tersebut kami ajak para wartawan dan masyarakat untuk turut serta menciptakan situasi kamtibmas tetap kondusif. Harapannya Pilkada bisa dilaksanakan dengan sukses tanpa gangguan keamanan.

“Diperlukan sinergitas antara kepolisian, wartawan dan juga masyarakat dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas kondusif dan mencapai suksesnya Pilkada. Caranya semua pihak bisa berbuat sesuai dengan peranannya masing-masing,” ucapnya.

Diharapkan Wakapolres, bahwa wartawan bisa turut memberikan informasi yang positif kepada masyarakat menjelang Pilkada. Cara yang bisa dilakukan yaitu dengan menyampaikan pemberitaan positif. Berita positif mampu menangkal berita hoaks yang dapat mendukung terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif.

“Informasi yang disampaikan rekan-rekan wartawan diharapkan bisa menjadi rujukan informasi yang benar untuk disajikan kepada masyarakat. Sehingga informasi yang disampaikan media bisa menangkal berita hoaks dan mendukung terciptanya situasi kamtibmas tetap kondusif,” ucapnya.

Sarasehan dalam rangka Hari Pers Nasional mengangkat tema Menggelorakan PurbaIingga Menuju Sukses Pilkada Serentak 2020. Kegiatan dihadiri Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi, Ketua DPRD Bambang Irawan, Dandim PurbaIingga Letkol Yudi Novrizal dan Forkompinda lainnya.

Sarasehan menghadirkan pembicara Dosen Fisip Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto Indaru Setyo Nurprojo dan Ketua PWI Purbalingga Joko Santoso. Acara diikuti oleh wartawan media cetak, elektronik dan onile serta perwakilan dari KPU Kabupaten Purbalingga, Bawaslu Kabupaten Purbalingga, tokoh partai politik dan organisasi masyarakat.

(Humas Polres Purbalingga)