Usai Banjir Surut, Polisi Polsek Kemangkon Kerja Bakti Bantu Warga Bersihkan Lumpur

 Polisi dari Polsek Kemangkon Polres Purbalingga menggelar kegiatan kerja bakti membersihkan lumpur usai banjir reda. Kerja bakti dilakukan bersama warga di Perumahan Edelweis Desa Jetis dan Perumahan Pesona Desa Toyareka, Jumat (4/12/2020).

Polisi bersama warga membersihkan bekas genangan air dan lumpur sisa banjir. Selain itu juga membersihkan sampah-sampah yang berserakan dan membantu memindahkan perabotan rumah seperti kasur, meja dan kursi untuk dijemur.

Kapolsek Kemangkon Iptu Damar Iskandar mengatakan akibat banjir yang melanda wilayah Kecamatan Kemangkon sejumlah rumah sempat terendam air. Diantaranya dua perumahan yang terdampak banjir di Desa Jetis dan Desa Toyareka.

“Usai air surut kita melibatkan anggota untuk ikut kerja bakti membersihkan lingkungan. Kerja bakti untuk menyingkirkan sampah maupun lumpur yang masuk ke pemukiman,” kata kapolsek.

Kapolsek menjelaskan meski banjir sudah surut namun di lokasi masih menyisakan puing dan lumpur yang perlu segera dibersihkan. Tujuannya agar tidak menimbulkan penyakit pasca bencana alam.

“Kehadiran polisi untuk melaksanakan kerja bakti merupakan bentuk kepedulian sosial kepada warga masyarakat. Oleh sebab itu kami datang untuk membantu masyarakat terdampak banjir,” ucapnya.