Tim Penilai Polisi Teladan Survei Inovasi Bhabinkamtibmas Polsek Rembang

 Tim penilai polisi teladan dari Polres Purbalingga mengunjungi Polsek Rembang. Kunjungan tersebut dalam rangka survei inovasi Bhabinkamtibmas Polsek Rembang terkait pembuatan pompa air hidram untuk warga di desa binaannya.

Tim penilai yang dipimpin Kabag Perencanaan Kompol Herni Suharyati bertemu langsung dengan Bripka Angkat Asih Bhabinkamtibmas yang memiliki inovasi. Selanjutnya tim melakukan wawancara dan mendengarkan presentasi terkait pompa air hidram yang digunakan Bripka Angkat untuk membatu warga yang kekeringan.

Dalam kesempatan itu, Bripka Angkat menjelaskan tentang alat yang digunakan sebagai pompa air. Selain itu menyampaikan manfaat bagi masyarakat di desa binaannya yang tergolong wilayah kekurangan air saat musim kemarau.

Tidak hanya itu, tim juga nelakukan survei lapangan terkait penggunaan alat pompa hidram tersebut. Survei dilakukan di lokasi pompa hidram dipasang dan juga hasil air yang digunakan masyarakat desa tersebut.

Kompol Herni Suharyati selaku ketua tim menyampaikan, hari ini kita lakukan survei tentang inovasi Bhabinkamtibmas Polsek Rembang terkait pembuatan pompa hidram untuk warga di desa binaannya. Hal ini dilakukan untuk melengkapi penilaian dalam rangka polisi teladan tingkat Polres Purbalingga.

“Setelah dilakukan survei lapangan maka hasilnya akan kita laporkan kepada pimpinan,” ucapnya.

Kapolsek Rembang AKP Sunarto menyampaikan harapannya terkait Bhabinkamtibmas yang memiliki inovasi tersebut. Menurutnya semoga apa yang menjadi inovasi Bhabinkamtibmas bisa dirasakan manfaatnya. Selain itu, terkait penilaian bisa menjadikan Bhabinkamtibmas menjadi polisi teladan.
(Humas Polres Purbalingga)