Tiga Rumah Terbakar di Jatisaba Purbalingga Polisi Bantu Evakuasi

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Purbalingga – Peristiwa kebakaran rumah terjadi di wilayah Desa Jatisaba, Kecamatan/Kabupaten Purbalingga, Senin (11/11/2019). Polisi dari Polsek Purbalingga yang datang di lokasi kemudian membantu memadamkan api serta melakukan evakuasi barang-barang bersama TNI dan warga setempat.

Kapolsek Purbalingga AKP Subagyo mengatakan kebakaran rumah terjadi sekitar pukul 09.00 WIB. Kebakaran menimpa tiga rumah di Desa Jatisaba RT 9 RW 4. Rumah yang terbakar diketahui milik Rismanto (42), Wahyono (45) dan Untung Sodir (50).

“Tidak ada korban jiwa akibat kebakaran tersebut namun dua rumah mengalami rusak berat dan satu rumah rusak ringan. Kerugian total ditaksir mencapai Rp 71 juta,” kata kapolsek.

Berdasarkan keterangan sejumlah saksi, kebakaran pertama kali diketahui oleh saksi bernama Paini (65). Saat sedang berada di rumahnya, saksi melihat asap dan api membakar bagian atas rumah Rismanto. Saksi yang melihat kebakaran kemudian berteriak minta tolong.

“Warga yang berdatangan kemudian mencoba memadamkan api dengan alat seadanya. Polisi dan TNI juga membantu mengevakuasi barang di loaksi kebakaran. Namun api yang semakin besar merembet ke dua rumah di sebelahnya,” kata kapolsek.

Kapolsek menambahkan berdasarkan pemeriksaan, penyebab kebakaran diduga akibat korsleting listrik pada instalasi di rumah milik Rismanto. Pemadam kebakaran yang datang kemudian memastikan api berhasil dipadamkan.

(Humas Polres Purbalingga)