Terekam Kamera Pengawas Pelaku Pencurian Sepeda Motor Diamankan Polsek Kutasari

Seorang residivis kasus pencurian sepeda motor diamankan Polsek Kutasari Polres Purbalingga. Pasalnya ia kembali melakukan aksi pencurian sepeda motor di halaman parkir Pasar Kutasari dan aksinya terekam kamera pengawas.


Kabag Ops Polres Purbalingga Kompol Sigit Ari Wibowo dalam konferensi pers, Rabu (13/11/2019) menyampaikan bahwa Polsek Kutasari berhasil mengamankan tersangka kasus pencurian sepeda motor. Peristiwa pencurian terjadi di parkiran Pasar Kutasari, Minggu (3/11/2019).


Tersangka yang diamankan yaitu WL (46) warga Desa Sikayu, Kecamatan Comal, Kabupaten Pemalang. Ia merupakan residivis spesialis kasus pencurian sepeda motor.


“Modus yang dilakukan tersangka yaitu mencari sasaran sepeda motor di tempat keramaian. Setelah mendapat sasaran kemudian melakukan pencurian menggunakan kunci leter T,” katanya.
Pengungkapan kasus bermula dari adanya laporan korban bernama Triono (30) warga Desa Meri Kecamatan Kutasari. Dari laporan tersebut kemudian Unit Reskrim Polsek Kutasari melakukan penyelidikan.


“Berbekal rekaman CCTV di lokasi kejadian, kita berhasil mengidentifikasi pelakunya. Kemudian tersangka kita amankan di rumahnya wilayah Kabupaten Pemalang,” jelasnya.
Barang bukti yang diamankan dari tersangka diantaranya satu jaket warna biru dongker, satu topi warna cokelat bertuliskan Bilabong, satu kemeja berkerah warna cokelat bergaris. Pakaian tersebut yang dipakai tersangka saat beraksi.


Disampaikan Kabag Ops untuk sepeda motor yang dicuri masih kita lakukan pencarian. Karena berdasarkan pengakuan tersangka sepeda motor jenis Supra X bernomor polisi R-2169-V sudah dijual di wilayah Jawa Barat.


“Tersangka kita jerat dengan pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan dengan ancaman penjara maksimal hingga 7 tahun penjara,” pungkasnya.


(Humas Polres Purbalingga)