Siswa TK Senang Kunjungi Polsek Karanganyar

Belasan siswa dari TK Pertiwi Desa Krangean, Kecamatan Kertanegara, Kabupaten Purbalingga terlihat senang saat melaksanakan kunjungan ke Polsek Karanganyar, Selasa (20/1/2020). Mereka tampak senang dikenalkan dengan peralatan tugas polisi.

Dalam kunjungan tersebut, siswa disambut oleh Kapolsek Karangayar AKP Aan Hariyawan beserta anggota lainnya. Kemudian siswa diajak keliling ruangan yang ada di Polsek Karanganyar. Setelah itu, siswa dikenalkan dengan alat yang biasa dipakai polisi saat bertugas.

Para siswa tampak antusias mendengarkan penjelasan dari polisi tentang alat kepolisian. Sejumlah peralatan dikenalkan nama dan bentuknya sekaligus kegunaannya. Sejumlah siswa juga diperbolehkan menggunakan alat seperti peluit, rompi anti peluru dan helm polisi.

Tidak hanya itu, kegembiraan siswa bertambah saat diperbolehkan menaiki mobil dinas polisi. Para siswa didampingi guru dan polisi berkeliling jalan menggunakan mobil patroli. Usai berkeliling siswa diberikan makanan ringan berupa snack dan susu instan.

Kapolsek Karangayar AKP Aan Hariyawan mengatakan pada hari ini Polsek Karanganyar mendapat kunjungan siswa TK Pertiwi Desa Krangean. Kunjungan tersebut dalam rangka mengenal profesi polisi.

“Adanya kunjungan siswa tersebut, kita berikan pengetahuan kepada mereka tentang tugas kepolisian dan peralatan yang dipakai. Harapannya mereka tahu dan paham tentang tugas polisi bukan malah takut,” ucapnya.

Titin wahyuningsih selaku guru pendamping TK Pertiwi Desa Krangean menyampaikan pengenalan profesi merupakan salah satu materi pembelajaran bagi siswa. Kali ini kita kenalkan profesi polisi dengan kunjungan ke Polsek Karanganyar.

“Dengan secara langsung berkunjung dan berkomunikasi dengan polisi, anak anak akan lebih mengenal tugas polisi. Selain menambah pengetahuan juga menghindarkan anak takut dengan polisi,” ucapnya.

(Humas Polres Purbalingga)