Polres Purbalingga – Sinergitas TNI-Polri terlihat di Kecamatan Pengadegan saat mendukung program pemerintah berupa Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN). Sinergitas terwujud saat TNI-Polri melaksanakan pendampingan petugas puskesmas secara door to door melaksanakan kegiatan tersebut.

Kapolsek Pengadegan AKP Susilo mengatakan dalam rangka mendukung tercapainya target pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional dilaksanakan imunisasi door to door di Kecamatan Pengadegan. Adanya kegiatan tersebut kami bersama TNI melaksanakan pendampingan.

“Pendampingan imunisasi anak dilakukan agar kegiatan dapat berjalan aman dan lancar. Sehingga anak-anak hingga tingkat desa bisa mendapatkan imunisasi,” jelasnya, Minggu (25/9/2022).

Kapolsek berharap dengan pelaksanaan imunisasi door to door dapat mencapai target pelaksanaan BIAN di Kecamatan Pengadegan. Selain itu, imunisasi door to door dapat menjangkau hingga desa terjauh.

“Kami berharap program pemerintah terkait BIAN bisa maksimal dilakukan. Oleh sebab itu, kami akan terus melakukan pendampingan,” tegasnya.

Sementara itu, Yeni Kurniawati petugas medis dari Puskesmas Pengadegan menyampaikan bahwa pihaknya menggelar vaksinasi door to door dalam rangka BIAN. Sasarannya adalah anak berusia 9 bulan sampai dengan 5 tahun yang belum diimunisasi.

“Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung pelaksanaan imunisasi door to door ini. Kegiatan akan terus dilakukan hingga ke desa-desa lain di Kecamatan Pengadegan,” ucapnya.

(Humas Polres Purbalingga)