Sinergitas Bhabinkamtibmas Polsek Kaligondang dan Babinsa Koramil Ikut Perbaiki Rumah Korban Kebakaran

Sinergitas TNI-Polri  di Kecamatan Kaligondang Kabupaten Purbalingga tampak saat Bhabinkamtibmas Polsek Kaligondang bersama Babinsa Koramil ikut kerja bakti pembangunan kembali rumah warga korban kebakaran di Desa Sidanegara, Senin (25/11/2019) pagi.

Dalam kegiatan tersebut anggota TNI-Polri bergabung bersama warga melaksanakan kerja bakti. Mereka bahu membahu mengangkut material bahan bangunan yang akan digunakan pembangunan kembali rumah yang sebelumnya ludes terbakar.

Kapolsek Kaligondang Iptu Mahudi mengatakan bahwa kerja bakti ini bertujuan untuk meringankan beban korban kebakaran. Selain itu, kegiatan kerja bakti gabungan TNI, Polri dan warga merupakan wujud sinergitas membantu masyarakat yang baru saja tertimpa musibah.

“Bantuan tenaga yang diberikam dalam kerja bakti merupakan wujud kepedulian. Harapannya dengan kerja bakti seluruh unsur mampu mempercepat proses pembangunan rumah korban kebakaran. Dengan demikian rumah segera bisa ditempati kembali,” kata kapolsek.

Kades Sidanegara Paryono mengucapkan terima kasih atas kerja bakti yang dilaksanakan oleh Polsek Kaligondang, Koramil dan warga. Dengan kerja bakti pembangunan rumah ini dapat segera selesai sehingga korban kebakaran dapat kembali memiliki tempat tinggal.

“Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu pembangunan kembali rumah warga korban kebakaran. Dengan kerja sama semua pihak kita harapkan rumah tersebut segera selesai pembangunannya,” ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, sebuah rumah di Desa Sidanegara, Kecamatan Kaligondang terbakar pada Jumat (15/11/2019) pagi. Korban kejadian adalah Kasmeja (75) warga Desa Sidanegara RT 03 RW 06, Kecamatan Kaligondang, Kabupaten Purbalingga.

Kebakaran terjadi akibat api dari tungku yang telah digunakan untuk memasak dan ditinggal pemiliknya ke kebun, kemudian api membakar kayu disekitar tungku dan membakar rumah beserta isinya. Kerugian akibat kebakaran tersebut, ditaksir mencapai Rp. 30 juta.

(Humas Polres Purbalingga)