Silaturahmi Kamtibmas di Ponpes Siaga Candi Polsek Bukateja Serahkan Bantuan

Polsek Bukateja Polres Purbalingga menyerahkan bantuan untuk Pondok Pesantren (Ponpes) An-Nur, Desa Tidu, Kecamatan Bukateja. Bantuan diserahkan oleh Kanit Binmas Aiptu Nuryanto saat silaturahmi di pondok pesantren yang merupakan Ponpes Siaga Candi, Kamis (22/10/2020).

Kapolsek Bukateja AKP Agus Triyono menjelaskan, hari ini dilakukan silaturahmi kamtibmas Polsek Bukateja di salah satu Ponpes Siaga Candi. Dalam kesempatan itu, kita serahkan bantuan berupa sembako kepada pihak pondok pesantren.

“Bantuan kita berikan sebagai wujud kepedulian sosial. Selain itu sebagai dukungan bagi pondok pesantren yang sudah menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” ucap kapolsek.

Kapolsek menambahkan, dengan bantuan yang diberikan diharapkan mampu bermanfaat. Selain itu, mampu menerapkan protokol kesehatan di lingkungan pondok pesantren sehingga tidak menimbulkan kluster baru penyebaran Covid-19.

Sementara itu, Pimpinan Ponpes An-Nur Kyai Nasukha mengatakan pihaknya mengaku senang pondok pesantren yang dipimpinnya sudah dikukuhkan sebagai Ponpes Siaga Candi. Menurutnya, pihak pondok pesantren sangat mendukung upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

“Sejak awal kami sudah menerapkan protokol kesehatan. Kami siap mendukung penerapan protokol kesehatan di pondok pesantren,” pungkasnya.