Satlantas Polres Purbalingga Gelar Roadshow Police Goes to School

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Purbalingga – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Purbalingga menggelar Roadshow Police Goes to School dalam rangka Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). Pembukaan roadshow dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Purbalingga AKP SS Udiono di SMA Negeri 1 Bobotsari, Senin (15/7/2019) pagi.

Kasat Lantas Polres Purbalingga AKP SS Udiono menyampaikan Satlantas Polres Purbalingga menggelar program bernama Roadshow Police Goes to School and Safety Riding. Kegiatan dilaksanakan dalam rangka pembinaan tertib berlalu lintas kepada pelajar saat Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS).

“Selama masa pengenalan sekolah tersebut, kita sampaikan materi terkait tertib berlalu lintas dan tata berkendara yang baik di sekolah secara bergantian. Untuk hari ini kita launching di SMA Negeri 1 Bobotsari sebagai pembuka kegiatan,” katanya.

Disampaikan Udiono, roadshow dilaksanakan di berbagai sekolah dan pada berbagai tingkatan pendidikan mulai dari SD, SMP dan SMA. Tujuannya memberikan pemahaman kepada siswa tentang tertib berlalu lintas. Dengan demikian mampu menekan pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Bobotsari, Joko Suryanto menyampaikan apresiasi atas kegiata Roadshow PolicePolice Goes to School & Safety Riding dilakukan Satlantas Polres Purbalingga. Menurutnya kegiatan tersebut bisa bermanfaat dan berdampak positif bagi siswa.

“Kami mendukung kegiatan sosialisasi tertib berlalu lintas bagi siswa, kita akan terus bekerja sama dengan kepolisian untuk memberikan pembinaan secara periodik bagi siswa,” ucapnya

Dalam pembukaan Roadshow Police Goes to School & Safety Riding di SMA Negeri 1 Bobotsari, dilakukan pelepasan balon sebagai tanda peluncuran kegiatan. Selain itu disematkan tanda peserta MPLS kepada perwakilan siswa. Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian materi dan praktek safety riding.

Roadshow sebagai program Satlantas Polres Purbalingga rencananya akan dilaksanakan selama empat hari mulai tanggal 15 – 20 Juli 2019. Sasaran kegiatan pelajar dari 20 sekolah tingkat SD sampai dengan SMA di seluruh wilayah Kabupaten Purbalingga sesuai jadwal pelaksanaan yang telah dibuat.

(Humas Polres Purbalingga)