Satlantas Polres Purbalingga Gelar Bakti Sosial Hari Lalu Lintas Bhayangkara

Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Purbalingga menggelar bakti sosial dalam rangka memperingati Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-65 tahun 2020. Bakti sosial berwujud penyaluran bantuan air bersih, pembagian masker dan pemberian sayuran, Senin (21/9/2020).

Kasatlantas Polres Purbalingga AKP Indri Endrowati mengatakan, bahwa pada hari ini Satlantas Polres Purbalingga menggelar baksos dalam rangka Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke 65 tahun 2020. Kegiatan yang dilaksanakan yaitu pemberian bantuan air bersih, pembagian sayuran dan pemberian masker.

“Air bersih kita bagikan di Desa Kaliori Kecamatan Karanganyar yang merupakan desa kesulitan air. Air bersih sebanyak dua tangki kita salurkan di desa tersebut,” ucap Indri.

Indri menyampaikan bahwa selain penyaluran air bersih dilaksanakan juga pembagian sayur dan masker untuk mencegah Covid-19. Dengan sayuran yang kita bagikan bisa untuk menjaga kesehatan tubuh. Sedangkan masker dibagikan mencegah penyebaran Covid-19.

“Sayuran yang kita bagikan sebanyak 250 bungkus sayur yang terdiri dari kubis, kangkung, lombok, tomat dan minyak goreng. Sedangkan masker ada 100 masker,” jelasnya.

Ditambahkan Indri bahwa sayuran dan masker dibagikan kepada tukang becak dan warga kurang mampu di sekitar Pos Lalu Lintas Jompo, Pos Lalu Lintas Bukateja, Pos Lalu Lintas Sirongge, Pos Lalu Lintas Bobotsari. Selain itu, dibagikan juga kepada warga di sekitar lokasi penyaluran air bersih Desa Kaliori.

“Kami berharap baksos yang telah dilaksanakan bisa bermanfaat bagi masyarakat di tengah pandemi Covid-19,” pungkas Indri.