Satlantas Polres Purbalingga Ajak Komunitas Pick-Up Tertib Berlalu Lintas

Satlantas Polres Purbalingga mengajak anggota komunitas mobil pick up untuk tertib berlalu lintas. Hal tersebut disampaikan oleh Kanit Dikyasa Satlantas Ipda Wagimin saat mengisi acara Anniversary 1th Pick Up Jenderal Soedirman Purbalingga di halaman Stadion Goentoer Darjono, Minggu  (17/11/2019).


Dalam kegiatan tersebut, Kanit Dikyasa Satlantas Ipda Wagimin menyampaikan imbauan tentang safety riding di hadapan ratusan anggota komunitas pick up. Disampaikan tentang tata cara berkendara yang baik mulai dari pengecekan kendaraan dan kelengkapan surat kendaraan. Selain itu, memberi pesan agar mematuhi rambu dan peraturan lalu lintas yang berlaku saat berkendara.
“Komunitas otomotif bisa menjadi mitra Kepolisian Polres Purbalingga dengan berperilaku tertib berlalu lintas. Sehingga mampu menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas untuk menekan angka kecelakaan serta pelanggaran lalu lintas,” kata Wagimin.


Sementara itu, Kasat Lantas Polres Purbalingga AKP SS Udiono menyampaikan, kami terus berupaya menekan angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas melalui pembinaan dan penyukuhan. Kali ini, kami sampaikan materi tersebut kepada Komunitas Pick-Up Jenderal Soedirman Purbalingga.


“Kami sampaikan kepada komunitas otomotif yang ada agar mampu menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. Kegiatan ini juga guna mendukung keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas,” ucap Udiono.


Penyelenggara kegiatan Sigit, mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati 1 tahun berdirinya komunitas pick up Jenderal Soedirman di Purbalingga. Kegiatan juga sebagai ajang silaturahmi antar anggota komunitas.


“Terima kasih atas imbauan yang diberikan, dengan adanya kegiatan ini diharapkan anggota komunitas pick up Purbalingga makin kompak dan mampu tertib berlalu lintas serta mengutamakan keselamatan dalam berkendara,” katanya.


(Humas Polres Purbalingga)