Satbinmas Polres Purbalingga Beri Penyuluhan Kamtibmas di Desa Mangunegara

Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas) Polres Purbalingga melaksanakan kegiatan program pemberdayaan potensi keamanan dalam bentuk pertemuan kemitraan Polri dan masyarakat, di Balai Desa Mangunegara, Kecamatan Mrebet, Purbalingga, Kamis (13/2/2020).

Dalam kegiatan dilaksanakan penyuluhan kepada sekitar 50 orang yang terdiri dari tokoh masyarakat dan kader PKK. Sejumlah materi diberikan diantaranya terkait Perpolisian Masyarakat, Hukum dan Perundang-undangan dan Pencegahan Kejahatan Seksual Terhadap Anak.

Kasat Binmas Polres Purbalingga AKP Siswanto, mengatakan kegiatan pembinaan potensi keamanan dan kemitraan merupakan program rutin yang dilaksanakan Satbinmas. Dalam pelaksanaan kali ini, kita berikan penyuluhan di Desa Mangunegara Kecamatan Mrebet.

“Kegiatan ini dimaksudkan untuk menjalin kemitraan antara polisi dengan masyarakat sekaligus memberi materi kamtibmas. Harapannya mampu memberikan pengetahuan bagi masyarakat untuk turut menciptakan kamtibmas yang kondusif,” katanya.

Siswanto menambahkan, harapan kami, seluruh warga Desa Mangunegara dapat meningkatkan sinergitas, komunikasi dan koordinasi terkait kamtibmas. Selain itu, bisa menularkan materi yang sudah didapat kepada warga lainnya.

Pelaksana Tugas Kepala Desa Mangunegara Embar Yudianto menyampaikan bahwa secara umum situasi kamtibmas Desa Mangunegara aman dan kondusif. Namun dengan adanya kegiatan pembinaan dan penyuluhan dari Satbinmas Polres Purbalingga menurutnya sangat bermanfaat.

“Diharapkan dengan penyuluhan yang diberikan, warga semakin peduli terhadap keamanan lingkungan. Selain itu bisa bermitra dengan kepolisian dalam rangka menjaga kamtibmas,” ucapnya.

(Humas Polres Purbalingga)