Sambut Maulid Nabi, Polres Purbalingga Gelar Bakti Sosial

Polres Purbalingga menggelar bakti sosial berupa pembagian paket sembako kepada masyarakat kurang mampu di dua lokasi, Jumat (23/10/2020). Bakti sosial digelar dalam rangka menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW.

Bakti sosial dipimpin oleh Wakapolres Purbalingga Kompol Sopanah yang diikuti pejabat utama Polres Purbalingga. Kegiatan dilaksanakan di Desa Brobot Kecamatan Bojongsari dan Desa Jatisaba Kecamatan Purbalingga.

Wakapolres Purbalingga Kompol Sopanah mengatakan bakti sosial ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW. Tujuannya membantu masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19.

“Bakti sosial pada hari ini kita membagikan 30 paket sembako yang terdiri dari beras, minyak goreng, mie instan, gula dan teh,” ucapnya.

Lebih lanjut disampaikan, pengadaan paket sembako yang dibagikan ini berasal dari program koin seribu yang dikumpulkan setiap hari dari anggota setelah melaksanakan apel pagi. Dan sosial selanjutnya diwujudkan sembako untuk masyarakat kurang mampu terdampak Covid-19.

“Dengan adanya bakti sosial ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat kurang mampu yang ikut terkena dampak pandemi Covid-19,” pungkas Sopanah.