Safari Jumat Polsek Kejobong Serahkan Alquran dan Sajadah untuk Masjid

Polsek Kejobong Polres Purbalingga menggelar kegiatan bertajuk Safari Jumat. Kegiatan dilaksanakan dengan mengikuti salat jumat di berbagai masjid sekaligus menyerahkan Alquran dan sajadah untuk masjid yang dikunjungi.

Dalam pelaksaan Safari Jumat kali ini, polisi dari Polsek Kejobong melaksanakan kegiatan di Masjid Baitul Mutaqin Desa Krenceng. Usai salat jumlat dilakukan komunikasi kamtibmas dengan takmir masjid dan tokoh agama sekaligus menyerahkan Alquran dan sajadah.

Kapolsek Kejobong AKP Suswanto mengatakan bahwa kegiatan Safari Jumat dilaksanakan dengan tujuan menjalin komunikasi dengan para tokoh agama. Kegiatan dikemas dengan salat jumat berjamaah di masjid-masjid wilayah Kecamatan Kejobong.

“Dalam kegiatan kita juga serahkan Alquran dan sajadah untuk masjid. Tujuannya bisa mendukung kegiatan ibadah keagamaan di masjid,” ucapnya.

Kapolsek menambahkan bahwa kegiatan serupa akan terus dilakukan dengan mengunjungi masjid secara bergantian. Dengan kegiatan juga sekaligus menyerap informasi kamtibmas wilayah melalui para tokoh agama.

Sementara itu, Muhtarom selaku Takmir Masjid Baitul Mutaqin menyampaikan ucapan terima kasih atas kegiatan yang dilaksanakan Polsek Kejobong. Menurutnya kegiatan positif tersebut diharapkan bisa terus dilanjutkan.

“Terima kasih atas kegiatan yang sudah dilakukan. Untuk tali asih berupa sajadah dan Alquran bisa sangat bermanfaat bagi kegiatan keagamaan di masjid kami,” ucapnya.