Respon Cepat, Kapolsek Karangreja Bersama Anggota Bersihkan Tumpahan Solar

Kapolsek Karangreja Polres Purbalingga bersama anggota bertindak cepat membersihkan tumpahan solar yang ada di jalan raya Dusun Bayeman Desa Tlahab Lor Kecamatan Karangreja, Rabu (8/1/2020).

Polisi dibantu warga kemudian menutup tumpahan solar yang tercecer di jalan raya dengan serbuk gergajian kayu. Selanjutnya, membersihkannya agar tidak membahayakan pengendara kendaraan yang melintas di jalan tersebut. Polisi juga mengatur arus lalu lintas di lokasi dengan memperlambat kendaraan yang melintas.

Kapolsek Karangreja AKP Nur Susalit mengatakan bahwa tumpahan solar di jalan raya wilayah Desa Tlahab Lor Kecamatan Karangreja diketahui berasal dari kendaraan bus yang sedang melintas dari arah selatan ke utara dan mengalami mogok. Bus menumpahkan ceceran solar dari bahan bakar kendaraan.

“Adanya ceceran solar sangat membahayakan pengendara kendaraan, karena jalan menjadi licin. Oleh karena itu, kita merespon cepat kejadian tersebut dengan penanganan untuk mencegah kecelakaan lalu lintas,” kata kapolsek.

Dijelaskan kapolsek bahwa penanganan yang dilakukan yaitu dengan menutup ceceran solar dengan gergajian kayu dan membersihkannya. Hal itu dilakukan untuk mencegah jalan licin yang dapat membahayakan pengendara kendaraan saat melintas jalan tersebut.

“Selain membersihkan tumpahan solar, kita juga evakuasi bus dengan mendorongnya ke pinggir jalan agar tidak mengganggu arus lalu lintas sambil menunggu perbaikan,” jelas kapolsek.

Kapolsek menambahkan, walaupun sudah dilakukan penanganan, pihaknya mengimbau kepada pengguna jalan agar berhati-hati saat melintas di lokasi tersebut. Pengendara hendaknya mengurangi kecepatan saat melintas di bekas tumpahan solar sehingga bisa terhindar dari kecelakaan lalu lintas.

(Humas Polres Purbalingga)