Puluhan Siswa TK Kunjungi Polsek Mrebet

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Purbalingga – Polsek Mrebet Polres Purbalingga menerima kunjungan puluhan siswa dari taman kanak-kanak (TK) Pertiwi, Desa Pagerandong, Senin (14/10/2019) pagi. Kunjungan tersebut dalam rangka mengenal lebih jauh profesi polisi.

Kedatang para siswa disambut oleh Kapolsek Mrebet AKP SE Purwanto beserta anggota. Setelah bersalaman, para siswa diajak berkeliling ruangan Polsek Mrebet. Selanjutnya para siswa dikumpulkan di halaman untuk diberikan sejumlah materi pembinaan.

Dalam materi yang diberikan, para siswa dijelaskan tentang tugas-tugas polisi. Selain itu dikenalkan dengan peralatan yang biasa digunakan dalam bertugas. Sejumlah peralatan seperti rompi anti peluru, borgol, tongkat polri dan lampu kedip dikenalkan kepada siswa. Bahkan mereka diperbolehkan mencoba memakai peralatan tersebut.

Selanjutnya para siswa dikenalkan dengan kendaraan dinas polisi mulai dari sepeda motor hingga mobil. Para siswa semakin antusias saat diperbolehkan menaiki mobil polisi. Walaupun hanya berkeliling lapangan di depan mapolsek, siswa taman kanak-kanak tampak gembira.

Kapolsek Mrebet AKP SE Purwanto mengatakan bahwa pihaknya senang dengan kunjungan siswa taman kanak-kanak di mapolsek. Hal ini sebagai upaya mengenalkan tugas kepolisian kepada siswa sejak dini dan menjelasakan peralatan yang dipakai dalam bertugas.

“Dengan materi yang diberikan, kita berharap menambah pengetahuan siswa akan tugas kepolisian dan mengenal peralatan yang digunakan. Dengan demikian diharapkan mereka tidak takut dengan polisi karena alah satu tugas polisi adalah menjaga keamanan,” ucapnya.

Kepala TK Pertiwi Pagerandong Slamet Rahayu menyampaikan bahwa hari ini siswa di sekolahnya mengunjungi Polsek Mrebet. Hal itu dilakukan sebagai salah satu pembelajaran tentang mengenal lebih jauh profesi yaitu kepolisian.

“Kunjungan ini sebagai langkah pengenalan profesi polisi sehingga anak-anak paham polisi itu apa dan tugasnya apa sehingga mampu menambah wawasan tentang salah satu profesi yang ada,” ucapnya.

(Humas Polres Purbalingga)