Puluhan Polisi Bermotor Datangi Markas TNI di Purbalingga

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Purbalingga – Puluhan polisi berseragam lengkap mengendarai sepeda motor mendatangi sejumlah markas TNI yang ada di wilayah Kabupaten Purbalingga, Sabtu (5/10/2019). Rombongan polisi tersebut berasal dari Polres Purbalingga.Tidak untuk menyerang markas TNI, namun kedatangan puluhan polisi yang dipimpin langsung oleh Kapolres Purbalingga AKBP Kholilur Rochman dalam rangka memberikan kejutan. Kejutan dan ucapan selamat disampaikan polisi bertepatan dengan Hari Ulang Tahun ke-74 TNI.

Di markas TNI yang dikunjungi, Kapolres Purbalingga memberikan hadiah berupa kue ulang tahun. Tidak hanya itu, Kapolres juga menyuapi potongan kue kepada seluruh anggota TNI yang ada di markas masing-masing. 

Kapolres Purbalingga AKBP Kholilur Rochman menyampaikan bahwa hari ini kita memberikan kejutan kepada rekan-rekan TNI dengan mendatangai markas mereka. Kegiatan dilaksanakan dalam rangka memberikan ucapan selamat hari ulang tahun TNI yang ke 74 tahun 2019.

“Kita datangi tiga lokasi yaitu Kodim, Batalyon dan Lanud untuk memberikan ucapan dirgahayu kepada mereka. Inilah bentuk sinergitas TNI-Polri yang bertugas menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ucapnya.

Sementara itu, Kadisops Lanud Jenderal Besar Soedirman Mayor Muhajir Dwi menyampaikan, mewakili Danlanud saya mengucapkan terima kasih atas surprise ucapan selamat dan doa dari bapak kapolres beserta jajarannya. “Semoga kedepan TNI-Polri semakin solid dalam menjaga NKRI,” ucapnya. 

Dari pantauan, kegiatan yang dilakukan kepolisian tidak hanya dilaksanakan di tingkat polres. Namun seluruh polsek jajaran melaksanakan hal serupa. Di tingkat polsek, Kapolsek beserta anggota mendatang Koramil untuk memberikan ucapan selamat Hari Ulang Tahun ke-74 TNI.

(Humas Polres Purbalingga)