PT Boyang Industrial Dapat 3000 Dosis Vaksin dari Polda Jateng

Polres Purbalingga – Tim dari Polda Jawa Tengah (Jateng) melaksanakan vaksinasi massal bagi pekerja pabrik di PT Boyang Industrial Purbalingga, Selasa (28/9/2021). Vaksinasi digelar bagi 3000 pekerja di perusahaan yang bergerak di bidang pembuatan rambut palsu tersebut.

Kabag Operasi Polres Purbalingga Kompol Pujiono mengatakan bahwa pada hari ini dilaksanakan vaksinasi massal bagi pekerja di PT Boyang Industrial Purbalingga. Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari perintah bapak Kapolda Jateng untuk percepatan vaksinasi bagi pekerja atau buruh di wilayah Jateng.

“Hari ini didistribusikan 3000 dosis vaksin dari Polda Jateng bagi para pekerja atau karyawan pabrik. Pelaksanaan vaksinasi dilakukan oleh tim dari Bidokkes Polda Jateng dibantu personel Polres Purbalingga,” jelasnya.

Disampaikan bahwa dengan vaksinasi ini diharapkan mampu terciptanya kekebalan komunal bagi para pekerja pabrik atau buruh. Karena aktivitas mereka berpotensi menimbulkan klaster penyebaran Covid-19, sehingga diperlukan vaksinasi.

“Dengan memperkuat imunitas melalui vaksinasi harapannya meminimalisir munculnya klaster Covid-19 dari pekerja pabrik,” jelasnya.

Dari data yang diperoleh vaksin yang diberikan bagi pekerja pabrik adalah jenis Moderna. Vaksinasi yang diberikan kali ini merupakan dosis pertama dan akan dilakukan kembali dosis kedua dengan jadwal yang sudah ditentukan.

(Humas Polres Purbalingga)