Polwan Polsek Purbalingga Beri Pelayanan Tunanetra Membuat SKCK

Tribratanewspurbalingga – Kepolisian selalu berupaya memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dalam berbagai hal termasuk dalam pelayanan SKCK. Seperti yang ditunjukkan Polwan Polres Purbalingga memberikan pelayanan kepada penyandang tunanetra yang membutuhkan SKCK di mapolsek.


Dalam kesempatan itu, Bripda Finka membantu pemohon SKCK bernama Hisbul Muflihin (33) warga Perum Wirasana Regency, Kelurahan Wirasana, Purbalingga. Untuk mempermudah pelayanan bagi warga berkebutuhan khusus, Bripda Finka membantu prosesnya mulai dari mengisi formulir hingga diterbitkannya SKCK.


Kapolsek Purbalingga AKP Subagyo menyampaikan bahwa dalam pelayanan kepolisian kita berusah mempermudah masyarakat dalam pengurusannya. Apalagi terhadap warga berkebutuhan khusus yang memerlukan pelayanan kepolisian.


“Apa yang dilakukan Polwan Polsek Purbalingga membantu proses pembuatan SKCK kepada warga berkebutuhan khusus merupakan wujud memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” ucapnya.


Disampaikan kapolsek bahwa harapan kita, masyarakat umum ataupun warga berkebutuhan khusus yang membutuhkan pelayanan kepolisian di Polsek Purbalingga bisa terlayani dengan baik. Anggota akan melayani sesuai dengan prosedur sehingga bisa maksimal memberikan pelayanan kepada masyarakat.


“Tujuannya agar masyarakat yang datang untuk melapor dan pengaduan, bahkan yang membutuhkan informasi tidak lagi mempunyai perasaan takut atau sungkan untuk datang ke kantor Polisi,” ujar kapolsek.

(Humas Polsek Purbalingga)