Polwan Polres Purbalingga Ziarah di Taman Makam Pahlawan Purbosaroyo

 Polisi Wanita (Polwan) dari Polres Purbalingga menggelar kegiatan ziarah rombongan dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Purbosaroyo, Jumat (28/8/2020) pagi. Kegiatan dilaksanakan sebagai salah satu rangkaian peringatan Hari Jadi Polwan ke 72 tahun 2020.

Rombongan ziarah dipimpin oleh Wakapolres Purbalingga Kompol Sopanah. Sedangkan para peserta ziarah adalah Polwan dari Polres Purbalingga dan polsek jajaran.

Ziarah dimulai dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan. Selanjutnya pimpinan ziarah meletakkan karangan bunga dilanjutkan dengan doa untuk pahlawan. Usai upacara ziarah, dilanjutkan dengan tabur bunga di makam para pahlawan.

Wakapolres Purbalingga Kompol Sopanah menyampaikan bahwa kegiatan ziarah  di makam pahlawan dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Jadi Polwan ke-72 tahun 2020 Kegiatan dilaksanakan sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan bagi para pahlawan yang telah gugur.

“Dengan ziarah ke makam pahlawan kita bisa mengambil nilai keteladanan dari para pahlawan yang telah berkorban demi bangsa dan negara. Selain itu, sebagai wujud penghormatan dan penghargaan bagi jasa para pahlawan,” ucapnya.

Ditambahkan Wakapolres bahwa selain ziarah dalam rangka menyambut Hari Jadi Polwan ke 72 tahun 2020 Polres Purbalingga telah menggelar berbagai macam kegiatan. Kegiatan tersebut diantaranya donor darah, bakti sosial, anjangsana dan gaktibplin bagi Polwan.
(Humas Polres Purbalingga)