Polsek Rembang Salurkan Air Bersih di Desa Sumampir

Tribratanews.jateng.polri.go.id,Purbalingga – Polsek Rembang Polres Purbalingga menyalurkan bantuan air bersih kepada warga di Dukuh Kluntung Desa Sumampir, Kecamatan Rembang, Purbalingga, Sabtu ( 5/10/2019 ) sore. Bantuan air bersih diangkut menggunakan mobil dinas polsek yang langsung disalurkan ke sejumlah titik di wilayah sasaran.

Kapolsek Rembang Iptu Sunarto menjelaskan bahwa pihaknya sengaja menyalurkan air bersih kepada warga yang kekurangan air bersih. Hal ini sebagai wujud kepedulian kepolisian untuk warga yang membutuhkan bantuan air bersih di wilayah Kecamatan Rembang.

“Kami sengaja salurkan air bersih kepada warga yang sangat kekurangan air bersih yakni di Dukuh Kluntung Desa Sumampir, dengan harapan air yang kami salurkan tersebut akan membantu pasokan air serta bermanfaat bagi warga di lokasi tersebut,” ucap Sunarto.

Kapolsek menambahkan, musim kemarau yang berkepanjangan ini memang berdampak terhadap kurangnya persediaan air bersih di beberapa lokasi di wilayah Kecamatan Rembang. Selain di Desa Sumampir sejumlah desa lain yang diantaranya Desa Makam dan Desa Wlahar.

“Mari bersama sama melestarikan sumber mata air dengan cara menanam pohon yang dapat menyimpan air di okasi lokasi yang terdapat sumber mata air, hal tersebut agar ketika musim kemarau tiba mata air yang ada di lokasi tersebut akan tetap mengalir,” pungkas Kapolsek.

Sementara itu, Kepala Desa Sumampir Miswono ( 40 ) menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polsek Rembang yang sudah menyalurkan air bersih untuk warganya. Dengan harapan kegiatan yang baik tersebut akan terus berkelanjutan.

“Karena pasokan air bersih sangat dibutuhkan warga, semoga bantuan yang telah diberikan kepolisian bisa berkelanjutan,” ucapnya

(Humas Polres Purbalingga)