Polsek Purbalingga Bersama TNI Sisir Lokasi Banjir

Pasca banjir yang menerjang puluhan rumah di Desa Toyareja, Kecamatan/Kabupaten Purbalingga, aparat gabungan dari Polsek Purbalingga dan Koramil menyisir lokasi, Kamis (3/12/2020). Kegiatan dilakukan untuk memantau situasi sekaligus mencegah gangguan keamanan.

Kapolsek Purbalingga AKP Nur Susalit mengatakan bahwa usai banjir yang terjadi malam tadi hari ini kita lakukan pemantauan situasi. Pemantauan dilakukan dengan patroli keliling lokasi banjir bersama personel dari Koramil dan pihak pemerintahan desa.

“Selain memantau situasi kita juga mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan pasca banjir yang terjadi,” ucapnya.

Disampaikan kapolsek bahwa dari hasil pemantauan situasi masih dalam kondisi aman. Sejumlah rumah warga yang sempat tergenang airnya sudah mulai surut. Selain itu, warga mulai membersihkan rumah masing-masing.

“Kita akan terus pantau situasi di lokasi pasca banjir. Kita juga terus berkoordinasi dengan pemerintahan desa dan warga terkait perkembangan situasi,” jelasnya.

Kepala Desa Toyareja Walkiman menyampaikan banjir yang melanda desanya terjadi sekitar pukul 22.00 WIB, Rabu (2/12/2020) malam. Warga yang mengetahui kondisi tersebut langsung menyelamatkan diri ke tempat-tempat yang aman.

Ia menerangkan bahwa kondisi saat ini air sudah surut. Adapun, untuk wilayah terdampak banjir berada di RT 2, RT 3  wilayah RW 3 Desa Toyareja.

“Siang ini kami bersama TNI/Polri melakukan penyisiran dan bantu warga bersihkan lumpur dan kami pastikan tidak ada korban jiwa” ujarnya