Polsek Purbalingga Amankan Dua Pelaku Pengeroyokan

Polisi dari Polsek Purbalingga berhasil mengamankan dua pelaku pengeroyokan. Tersangka yang diamankan yaitu REA (18) warga Desa Larangan Kecamatan Pengadegan, Purbalingga dan ZNA (16) warga Kelurahan Bancar, Kecamatan/Kabupaten Purbalingga.

Kabag Ops Polres Purbalingga Kompol Sigit Ari Wibowo dalam konferensi pers, Kamis (23/1/2020) mengatakan dua pelaku secara bersama-sama melakukan kekerasan terhadap korban bernama Saeful Ridwan Nur (16) warga Kelurahan Bancar, Purbalingga. Peristiwa terjadi Selasa (14/1/2020) malam di pinggir jalan Letkol Isdiman tepatnya depan SMP Negeri 2 Purbalingga.

“Tersangka melakukan pengeroyokan terhadap korban karena dendam pribadi salah satu tersangka berinisial REA. Sehingga saat itu, ia menyuruh temannya menelepon korban agar datang ke lokasi kemudian dilakukan pengeroyokan,” kata Kabag Ops.

Dijelaskan Kabag Ops, tersangka REA melakukan penganiayaan dengan cara memukul kepala korban menggunakan bongkahan batu. Selain itu, memukul menggunakan gitar kecil. Sedangkan tersangka ZNA memukul korban sabuk kecil yang ada besinya.

“Akibatnya korban mengalami sejumlah luka di kepala diantaranya memar di wajah, luka robek sebanyak tiga bagian di kepala dan memar pada bagian punggung,” jelasnya.

Atas kejadian tersebut kemudian keluarga korban melaporkan peristiwa pengeroyokan tersebut ke Polsek PurbaIingga. Setelah melakukan pemeriksaan TKP dan meminta keterangan sejumlah saksi akhirnya tersangka berhasil diamankan berikut baran buktinya berupa bongkahan batu, gitar kecil atau kentrung dan sabuk yang dimodifikasi dengan ring besi.

“Pelaku sudah kita amankan dan kepadanya kita kenakan pasal 170 KUHP tentang secara bersama-sama melakukan kekerasan terhadap orang, dengan ancaman hukuman maksimal lima tahun penjara,” ucapnya.

(Humas Polres Purbalingga)