Polsek PurbaIingga Serahkan Bantuan untuk Ponpes Siaga Candi

Polsek PurbaIingga menyerahkan bantuan untuk pondok pesantren (Ponpes) Roudlatul Quran, Kelurahan Penambongan, Kecamatan/Kabupaten PurbaIingga. Bantuan diserahkan oleh Wakapolsek Purbalingga Iptu Rohmat Setyadi saat pembentukan Ponpes Siaga Candi, Kamis (30/7/2020).

Wakapolsek PurbaIingga Iptu Rohmat Setyadi dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa bantuan berupa sembako diserah sebagai wujud dukungan terhadap pembentukan pesantren siaga candi. Harapannya bisa bermanfaat bagi para santri.

“Kami serahkan bantuan ini sebagai wujud kepedulian dan dukungan kepolisian Polsek PurbaIingga dalam pembentukan Ponpes Siaga Candi,” ucapnya.

Wakapolsek menambahkan bahwa, adanya pembentukan Ponpes Siaga Candi harapannya di pondok pesantren tersebut bisa maksimal mendukung pencegahan penyebaran Covid-19. Dimana ponpes juga menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran Covid-19 diterapkan untuk menghindari penyebaran virus Corona di pondok pesantren,” ucapnya.

Dijelaskan Wakapolsek, dengan status Ponpes Siaga Candi harapannya mulai dari pimpinan, pengurus dan santri paham akan protokol kesehatan. Dengan demikian mampu menciptakan lingkungan ponpes yang sehat dan bisa menangkal Covid-19.

Sementara itu, Pimpinan Ponpes Roudlotul Quran Nikmatul Qodariyah mengatakan pihaknya mengaku senang pondok pesantren yang dipimpinnya dikukuhkan sebagai Ponpes Siaga Candi. Menurutnya, pihak pondok pesantren sangat mendukung upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

“Dengan pembentukan pesantren siaga ini, kita siap mendukung penerapan protokol kesehatan di pondok pesantren,” ucapnya.

Dari pantauan kegiatan pembentukan Ponpes Siaga Candi dihadiri unsur Forkopincam Purbalingga. Acara diisi dengan sosialisasi protokol kesehatan kepada para santri oleh personel dari Puskesmas.

(Humas Polres Purbalingga)