Polres Purbalingga – Polsek Pengadegan Polres Purbalingga memberikan materi pelatihan bagi peserta pendidikan dan pelatihan (Diklat) Satlinmas Kecamatan Pengadegan, Selasa (7/12/2021). Materi yang diberikan yaitu gerakan pengaturan lalu lintas dan pengamanan swakarsa.

Kapolsek Pengadegan AKP Susilo mengatakan dalam rangka Diklat Satlinmas Kecamatan Pengadegan pihaknya memberikan materi bagi para peserta. Materi diberikan untuk menambah pengetahuan dan kemampuan peserta diklat.

“Hari ini, dari Polsek Pengadegan memberikan materi tentang gerakan pengaturan lalu lintas dan pengamanan swakarsa,” jelasnya.

Disampaikan bahwa materi diberikan melalui dua tahapan yaitu pembelajaran teori dilanjutkan dengan praktik. Tujuannya agar peserta diklat memahami materi yang diberikan dan bisa langsung mempraktikkan secara langsung.

“Dengan materi yang diberikan, diharapkan menambah pengetahuan dan kemampuan Satlinmas Kecamatan Pengadegan. Apa yang sudah diberikan semoga bisa diaplikasikan dalam pelaksanaan tugas,” jelas kapolsek.

Panitia Diklat Satlinmas, Hendratmoko menyampaikan bahwa Diklat Satlinmas dilaksanakan untuk meningkatkan kapasitas dan kemampuan Linmas Kecamatan Pengadegan. Kegiatan dilaksanakan mulai tanggal 6 – 8 Desember 2021. Sedangkan pemateri berasal dari TNI, Polri, Satpol PP, BPBD dan PMI.

“Kami berharap dengan kegiatan Satlinmas Kecamatan Pengadegan mampu melaksanakan tugasnya dengan baik dan meningkatkan kemampuan yang dimiliki,” ucapnya.

(Humas Polres Purbalingga)