Polsek Padamara Salurkan Bantuan Untuk Lansia Kurang Mampu

Polsek Padamara Polres Purbalingga melaksanakan kegiatan sosial berupa pemberian bantuan bahan kebutuhan pokok untuk warga lanjut usia (lansia) di Desa/Kecamatan Padamara, Kabupaten Purbalingga. Bantuan diserahkan oleh Kanit Sabhara Ipda Setyo Hadi bersama Bhabinkamtibmas desa setempat.


Bantuan sosial dari Polsek Padamara diserahkan kepada lansia bernama Munarji (86) warga RT 1 RW 2 Desa Padamara. Munarji adalah lansia yang hidup seorang diri di sebuah rumah yang kondisinya cukup memprihatinkan. Ia juga tidak memiliki pekerjaan tetap.


“Pemberian bantuan dilakukan sebagai wujud kepedulian sosial Polsek Padamara untuk lansia kurang mampu. Bantuan yang kita salurkan berupa bahan kebutuhan pokok masyarakat” kata Kapolsek Padamara AKP Tri Arjo Irianto, Rabu (20/11/2019).


Kapolsek menjelaskan bahwa bermula saat adanya informasi dari Bhabinkamtibmas bahwa ada lansia di desa binaannya yang kondisinya memprihatinkan. Adanya informasi tersebut kemudian kita kunjungi rumahnya dan menyalurkan bantuan sosial.


“Kami berharap bantuan yang sudah diberikan mampu memberi manfaat bagi lansia tersebut. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai langkah untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat yang dapat mendukung terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif,” kata kapolsek.


Atas bantuan yang diberikan, Munarji mengaku senang. Menurutnya bantuan tersebut sangat bermanfaat membantu keperluan sehari-hari. Dirinya menyampaikan ucapan terima kasih kepada polisi dari Polsek Padamara. “Matur nuwun bapak polisi,” ucapnya dalam bahasa Jawa.


(Humas Polres Purbalingga)