Polsek Kutasari Kenalkan Profesi Polisi kepada Siswa PAUD

Polsek Kutasari Polres Purbalingga mendapat kunjungan dari siswa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kelompok Bermain (KB) Subulussalam Walik, Desa/Kecamatan Kutasari. Kedatangan puluhan siswa dalam rangka mengenal lebih jauh profesi polisi, Senin (13/1/2020) pagi.

Rombongan siswa dan guru tersebut disambut oleh Kanit Bimas Polsek  Kalimanah Aiptu Supriyadi beserta anggota. Selanjutnya, para siswa diajak berkeliling ruangan mapolsek. Setelah berkeliling, siswa dikumpulkan di ruang tengah untuk diberikan pengetahuan tentang profil polisi.

Dalam kesempatan tersebut, para siswa diberikan penjelasan tentang tugas polisi secara umum. Selain itu, pengenalan dini tentang tertib lalu lintas yang diperagakan oleh Kanit Sabhara Ipda Eko Sugeng. Siswa juga diberikan susu kotak dan roti dari Polsek Kutasari.

Kapolsek Kutasari AKP Agus Amjat Purnomo mengatakan bahwa Polsek Kutasari hari ini kedatangan siswa PAUD dari sebanyak 25 siswa. Tujuan kegiatan untuk mengenal lebih jauh profesi polisi.

“Adanya kunjungan siswa tersebut, kita berikan pengetahuan kepada mereka tentang profil dan tugas-tugas kepolisian. Selain itu kita berikan juga minuman dan makanan kecil kepada para siswa. Tujuannya lebih mendekatkan dan menghilangkan kesan bahwa datang ke kantor polisi adalah hal yang menakutkan, tetapi justru menyenangkan,” kata kapolsek.

Sementara itu, Sri Wagiarti salah satu guru pendamping menyampaikan pengenalan profesi merupakan salah satu materi pembelajaran bagi anak didiknya. Dengan secara langsung berkunjung dan berkomunikasi dengan polisi, anak-anak akan lebih mengenal akan tugas polisi.

“Kami sangat berterima kasih atas sambutan dari Polsek Kutasari. Semoga dengan penjelasan yang diberikan tersebut siswanya bisa lebih paham tentang profesi polisi. Selain itu dengan memberikan jajanan bagi siswa kami, mudah-mudahan mereka tidak takut lagi dengan polisi,” ucapnya.

(Humas Polres Purbalingga)