Polsek Kutasari Berikan Bantuan Air Bersih Untuk Warga Desa Candiwulan

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Purbalingga – Adanya kesulitan air bersih yang melanda sejumlah desa di Kecamatan Kutasari direspon oleh Polsek Kutasari Polres Purbalingga. Polsek Kutasari ikut memberikan bantuan air bersih kepada sejumlah warga di Dukuh Sudan Desa Candiwulan, Kecamatan Kutasari, Senin (22/7/2019).

Satu tangki air bersih dari polsek diangkut dengan mobil dinas patroli Polsek Kutasari. Di lokasi yang dituju, air bersih langsung didistribusikan kepada warga desa yang mengalami kesulitan air bersih sejak beberapa waktu yang lalu.

Kapolsek Kutasari AKP Bambang Sidik sanyata mengatakan bahwa adanya kesulitan air di Desa Candiwulan, pihaknya ikut memberikan bantuan air bersih. Anggota polsek mendistribusikan air bersih kepada warga Dukuh Sudan, Desa Candiwulan.

“Bantuan air bersih diberikan sebagai wujud perhatian dari Polsek Kutasari. Walaupun secara rutin ada dropping air bersih dari BPBD dan PDAM, namun jika dilihat dari jumlah warga yang kesulitan air bersih hal tersebut belum mencukupi. Sehingga apa yang kita berikan hari ini semoga bisa bermanfaat dan meringankan kesulitan warga, yang desanya dilanda kesulitan air bersih,” kata kapolsek.

Kapolsek menambahkan, dalam menangani masalah kekeringan di wilayah Kecamatan Kutasari, kita sudah berkoordinasi dengan Forkopincam. Rencananya akan dilakukan pendistribusian kembali di wilayah desa lain yang mengalami keadaan serupa.

“Selain memberikan bantuan air bersih, Bhabinkamtibmas juga kita libatkan untuk memantau dan mendata wilayah desa binaannya yang mengalami kesulitan air bersih. Hal tersebut dilakukan agar terjadi pendistribusian air bersih bagi warga bisa merata dan tepat sasaran,” jelas Kapolsek.

(Humas Polres Purbalingga)