Polsek Kemangkon Serahkan Anak Tersesat kepada Keluarganya

Tribratanewspurbalingga – Polsek Kemangkon Polres Purbalingga menyerahkan seorang anak laki- laki yang ditemukan tersesat di wilayah desa Kedungbenda, Kecamatan Kemangkon, Kabupaten Purbalingga. Anak tersebut akhirnya diserahkan kepada pihak keluarga di Polsek Kemangkon, Sabtu (19/10/2019) malam.

Kapolsek Kemangkon AKP Totok Nuryanto mengatakan bermula saat pihaknya mendapat laporan warga bahwa ditemukan seorang anak yang sedang kebingungan di Desa Kedungbenda. Anggota Polsek Kemangkon kemudian mendatangi lokasi kejadian.

“Karena anak tersebut sulit berkomunikasi, kemudian kita bawa ke Polsek Kemangkon. Selanjutnya anggota berkoordinasi dengan sejumlah pihak untuk mengetahui identitas anak tersebut dan dimana rumahnya,” kata kapolsek.

Dari hasil identifikasi dan informasi yang disebar akhirnya identitas dan alamat anak tersebut dapat diketahui. Anak tersebut diketahui bernama Sapto Subekti (14) warga Desa Lamuk Kecamatan Kejobong, Kabupaten Purbalingga.

“Setelah identitasnya diketahui kita kemudian menghubungi keluarganya. Setelah keluarganya datang selanjutnya anak tersesat tersebut diserahkan kepada keluarganya,” kata kapolsek.

Menurut Adi Suratman, pihak keluarga yang datang menjemput mengatakan bahwa Sapto Subekti pergi meninggalkan rumah pada Kamis (17/10/2019) sekitar pukul 12.00 WIB. Keluarga mengira ia pergi bermain di sekitar rumah tempat tinggalnya.

Namun hingga sore, ia belum juga pulang kemudian keluarga mencarinya di berbagai tempat. Usaha keluarga tidak membuahkan hasil karena Sapto Subekti tidak juga ditemukan. Hingga akhirnya mendapat kabar bahwa anak tersebut ada di Polsek Kejobong.

“Kami ucapkan terima kasih kepada pihak kepolisian yang telah mengamankan keluarganya yang tersesat. Dengan bantuan polisi dan warga akhirnya anak tersebut dapat ditemukan,” ucapnya.

(Humas Polres Purbalingga)