Polsek Kejobong Salurkan Bantuan Air Bersih di Desa Pandansari

Tribratanewspurbalingga – Polsek Kejobong Polres Purbalingga menyalurkan bantuan air bersih untuk warga masyarakat di Desa Pandansari Kecamatan Kejobong Purbalingga, Jumat (18/10/2019) siang. Bantuan air bersih disalurkan menggunakan mobil dinas yang mengangkut penampungan air.

Kapolsek Kejobong AKP Suswanto mengatakan musim kemarau yang berlangsung sudah cukup lama di beberapa wilayah Kabupaten Purbalingga menebabkan warga kesulitan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari. Termasuk juga di wilayah Kecamatan Kejobong yang sebagian besar wilayahnya daerah perbukitan.

“Untuk itu, Polsek Kejobong menyalurkan air bersih, kepada warga masyarakat yang membutuhkan air bersih di sejumlah desa. Penyaluran air bersih menggunakan kendaraan dinas yang mengangkut penampungan air kemudian disalurkan ke warga masyarakat,” kata kapolsek.

Ditambahkan kapolsek, untuk hari ini Polsek Kejobong menyalurkan air bersih ke Desa Pandansari, Kecamatan Kejobong. Kedepan akan terus dilakukan pendistribusian air bersih di desa lain yang mengalami kekeringan. Harapannya seluruh desa yang kekeringan bisa terbantu.

“Dengan penyaluran air bersih ini kita berharap bisa sedikit membantu serta bermanfaat bagi warga masyarakat, ” kata kapolsek.

Ridi selaku Kepala Desa Pandansari mengucakan terima kasih kepada Polsek Kejobong yang sudah peduli untuk menyalurkan air bersih kepada warganya. Dengan harapan kegiatan yang baik ini akan berkelanjutan, karena pasokan air bersih sangat bermanfaat serta sangat dibutuhkan oleh warga di musim kemarau yang cukup panjang.

(Humas Polres Purbalingga)