Polsek Kejobong Purbalingga Adakan Bakti Kesehatan Hari Bhayangkara

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Purbalingga – Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke 73 tahun 2019, Polsek Kejobong Polres Purbalingga menggelar bakti kesehatan berupa pemeriksaan dan pengobatan gratis bagi masyarakat Kecamatan Kejobong. Kegiatan dilaksanakan di Polsek Kejobong, Jumat (28/6/2019) pagi.

Kapolsek Kejobong AKP Yanis Sri Purbono mengatakan, bakti kesehatan berupa pengobatan gratis yang dilaksanakan oleh Polsek Kejobong bekerja sama dengan Urkes Polres Purbalingga. Kegiatan dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke 73 tahun 2019.

“Pengobatan gratis ini diperuntukkan bagi masyarakat Kecamatan Kejobong yang ingin memeriksakan kesehatannya maupun sedang mengalami sakit. Warga yang akan mengikuti pengobatan cukup datang aja ke Polsek Kejobong dengan membawa identitas diri tanpa dipungut biaya alias gratis,” jelas kapolsek.

Disampaikan Kapolsek, dari kegiatan yang diselenggarakan total ada 38 orang yang melakukan pemeriksaan. Dari jumlah tersebut sebagian warga mengalami sakit dengan perincian Hipertensi 5 orang, Ispa 13 orang, Gastritis7 orang, Mialigia 6 orang, Rheumatik 2 orang, Chepalgi 2 orang dan Gatal 3 orang.

“Dengan pemeriksaan dan pengobatan yang dilaksanakan Polsek Kejobong diharapkan mampu membantu warga di Kecamatan Kejobong mendapatkan pelayanan kesehatan secara gratis. Sehingga mampu membantu masyarakat yang membutuhkan pemeriksaan kesehatan tanpa harus ke puskesmas atau rumah sakit,” ucap kapolsek.

Sementara itu, Suroso (42) warga Desa Pangempon yang ikut memeriksakan kesehatannya mengaku senang adanya pemeriksaan yang diselenggarakan kepolisian. Dengan adanya pengobatan gratis dirinya bisa melakukan pemeriksaan dan mendapat obat untuk sakit yang dideritanya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Polsek Kejobong yang telah menyelenggarakan pengobatan ini. Adanya pengobatan warga sakit di Kejobong bisa mendapatkan pelayanan kesehatan,” ucapnya.

Kegiatan bakti kesehatan yang dilaksanakan di Polsek Kejobong dimulai pukul 09.00 hingga 11.15 WIB. Dalam pemeriksaan kesehatan, Urkes Polres Purbalingga melibatkan 4 orang petugas medis dan 1 orang dokter untuk melakukan pemeriksaan puluhan warga.

(Humas Polres Purbalingga)