Polsek Karangreja Latih Baris Berbaris Siswa Sekolah Dasar

Polsek Karangreja Polres Purbalingga memberikan latihan baris berbaris terhadap siswa SD Negeri 1 Tlahab Lor, Kecamatan Karangreja, Purbalingga. Pelatihan dilakukan di halaman sekolah tersebut, Selasa (11/2/2020).

Pemberi materi pelatihan yaitu Kanit Provos Aiptu Sugeng Widianto. Materi pelatihan yaitu gerakan dasar baris berbaris mulai dari gerakan di tempat, latihan penghormatan dan gerakan berjalan.

Kapolsek Karangreja AKP Nur Susalit mengatakan pelatihan yang diberikan polsek merupakan permintaan dari pihak sekolah. Dimana kita diminta memberikan pelatihan terhadap siswa yang akan mengikuti lomba dalam rangka Pesta Siaga tingkat Kecamatan Karangreja.

“Pelatihan baris berbaris selain disiapkan untuk perlombaan juga bisa untuk melatih kedisiplinan siswa. Diharapkan dengan pelatihan, selain siswa mahir dalam baris berbaris juga menambah kedisiplinan,” jelas kapolsek.

Kapolsek menambahkan, pihaknya mendukung setiap kegiatan positif siswa seperti latihan baris berbaris. Pihaknya siap apabila dibutuhkan untuk menjadi pelatih ataupun memberikan materi baris berbaris siswa baik sekolah dasar, sekolah menengah pertama dan sekolah menengah atas.

Sementara itu, Kusweni selaku guru dan pembina pramuka SD Negeri 1 Tlahab Lor mengatakan bahwa pelatihan dilakukan terhadap 20 siswa yang terdiri dari 10 putra dan 10 putri. Mereka disiapkan untuk mengikuti perlombaan pesta siaga yang rencananya akan dilaksanakan pada hari Sabtu 15 Februari 2020 mendatang.

“Kehadiran anggota polisi untuk melatih baris berbaris karena mereka mahir di bidangnya. Kita sampaikan terima kasih kepada pihak kepolisian yang telah bersedia memberikan pelatihan. Semoga dengan pelatihan yang diberikan mampu mendapatkan hasil positif,” ucapnya.

(Humas Polres Purbalingga)